Kumpul Berbagi

Cara Mengatasi Lupa Pola atau Lupa Password HP Android

Pada kali ini saya akaan share Cara Mengatasi Lupa Pola atau Lupa Password HP Android ,Teknologi canggih smartphone android memungkinkan kita bisa menggunakan kunci layar dengan pola (pattern lock) . Dengan layar terkunci menggunakan pola ini, maka ponsel android anda bebas dari tangan-tangan jahil yang tidak memiliki hak akses ke android milik anda. Kadang-kadang timbul pula permasalahan ketika kita lupa pola yang sudah kita buat untuk mengunci layar android. Disinilah timbul permasalahan, bagaimana cara membuka android jika kita lupa pola dan menyebabkan android kita diblokir jika salah memasukkan pola beberapa kali. Berikut Cara Mengatasi Lupa Pola atau Lupa Password HP Android .

Cara Pertana Mengatasi Lupa Pola atau Lupa Password HP Android dengan Gmail.



Cara ini sangatlah mudah anda lakukan, namun catatan yang perlu anda ketahui, menggunakan cara ini memerlukan 2 syarat yang harus anda miliki. syarat pertama Smartphone/ tablet anda harus sedang dalam kondisi terhubung dengan internet (mempunyai paket data). Syarat yang kedua anda harus mengingat Email dan Password yang anda gunakan sebagai akun Google Play Store pada smartphone anda tersebut. Sedangkan langkah- langkah yang anda lakukan cukup mudah, silahkan anda tulis pola asal 5x hingga muncul pilihan Forgot Pattern atau “Lupa Password” dan “Emergency Call”. Disini silahkan anda pilih menu Forgot Pattern dan saat muncul kotak dialog, isikan Email & Password Google Playstore anda, setelah itu silahkan anda lakukan pengaturan ulang/ merubah pola kunci yang sekiranya mudah untuk anda ingat.




Cara Kedua Mengatasi Lupa Pola atau Lupa Password HP Android dengan Factory Reset/ Wipe reset.


Solusi yang kedua untuk mengatasi lupa pola hp android ialah dengan melakukan Factory Reset/ setting ke pengaturan awal pabrik. Cara yang kedua ini memiliki resiko yang cukup besar. Yakni anda akan kehilangan semua data data anda yang tersimpan di memory internal smartphone/ tablet android. Namun cara mengatasi lupa pola android yang kedua ini perlu anda lakukan jika anda juga LUPA EMAIL atau PASSWORD Google play store anda. Karena jika anda tidak ingat email maupun password google play, cara mengatasi lupa pola android yang pertama diatas tidak akan pernah bisa anda lakukan, Nah cara atasi lupa passowrd pola android yang kedua ini bisa anda lakukan dengan cara berikut.
  • Matikan ponsel android anda terlebih dahulu.
  • Tekan dan tahan tombol Volume Up + Tombol Home + Power secara bersamaan beberapa detik.
  • Namun jika smartphone android anda tidak memiliki tombol home, cukup tekan& tahan tombol power+ volume up+ volume down hingga muncuk icon android pada layar
  • pilih “Factory Reset/ Wipe Data” dan selanjutnya pilih “Wipe Cache Partition
  • Selanjutnya Pilih Reboot system Now
  • Selesai
Demikian artikel tentang Cara Mengatasi Lupa Pola atau Lupa Password HP Android.
Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Cara Mengatasi Lupa Pola atau Lupa Password HP Android "