Kumpul Berbagi

Cara Mengatasi Touchpad Laptop yang Tidak Bergerak

Selamat Pagi sob,kali ini saya mau share Cara Mengatasi Touchpad Laptop yang Tidak Bergerak,mungkin anda Sedang mengalami masalah ini ? Tiba-tiba touchpad laptop Anda terasa  begitu lambat dan kadang pula macet ketika digerakkan. Tentunya hal ini sangat menjengkelkan, mengingat touchpad adalah komponen penting dari sebuah laptop. Apakah Anda berfikir bahwa touchpad Anda telah rusak..

Pastikan bahwa memang sebelumnya touchpad Anda dalam keadaan baik-baik saja. Jika sebelumnya touchpad pernah terkena air atau laptop terjatuh bisa saja itu karena memang touchpad telah terkena kerusakan disisi hardware. Tetapi jika jika memang itu terjadi pada kerusakan disisi system, langkah yang harus dilakukan sangatlah simple yaitu dengan meng-update driver touchpad laptop itu sendiri..
Bagaimana caranya meng-update driver touchpad laptop ?
Ikuti tutorialnya dibawah ini



Langkah 1
Klik Start > Control Panel > Hardware and Sound > pilih Device Manager
cara mengatasi touchpad laptop macet lambat
Langkah 2
Maka akan terbuka jendela Device Manager. Buka panah Mice anda other pointing devices > lalu klik kanan pada Synaptics PS/2 Port Touchpad > dan pilih Update Driver Software.
cara mengatasi touchpad laptop macet lambat
Langkah 3
Maka akan muncul 2 pilihan untuk mencari dimana file driver tersebut. Pastikan bahwa Anda terkoneksi dengan internet, karena kita akan melakukan update driver secara online. Pilih Search automatically for update driver software.
Langkah 4
Tunggu sampai proses download dan install driver selesai. Untuk memaksimalkan hasilnya, restart laptop Anda terlebih dahulu.Dan jalankan laptop anda seperti biasa lagi


Sekian artikel tentang  Cara Mengatasi Touchpad Laptop yang Tidak Bergerak  Semoga Bermanfaat,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Touchpad Laptop yang Tidak Bergerak "

Post a Comment