Kumpul Berbagi

Cara Mengatasi Atau Memperbaiki Handphone yang Masuk ke Dalam Air 100% Work

Beberapa Bulan yang lalu saya pergi ke sekolah, teman saya ada yang mengeluh dan minta solusi handphonenya Rusak karena masuk ke dalam bak mandi ,Padahal dia sudah berusaha dengan Hairdryer namun hasilnya nihil ,setelah itu saya coba bantu dengan mencari cara memperbaiki handphone yang basah dengan search di youtube dan Ternyata hasilnya 100 % work ,Nah Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan cara menangani dan memperbaiki Handphone yang Masuk ke dalam air berdasarkan pengalaman saya sendiri.

1.Alat dan bahan :
-Handphone yang basah.
-gentong /toples
-Beras 1 kg. Loooooh ?!?! Kok beras ??? nanti saya jelaskan dibawah.

2 .Caranya :
-Copot Tutup Handphone.
-Copot Batre Handphone.
-Copot Kartu SIM dan Kartu SD jika ada.
-Masukan Beras ke dalam Gentong /Toples Hingga Penuh .
-Masukan Handphone yang basah tersebut kedalam Toples yang berisi Beras Tersebut.
-Pastikan tidak ada udara yang masuk kedalam toples tersebuh.
-Tunggu Hingga 3 Hari.

Kenapa memakai media beras ?
Nah ini dia yang dipertanyakan !!

Karena beras bersifat Moizturizer atau menyerap Air ,Coba agan masukan Buak Apel kedalam Beras selama 3 hari ,maka hasilnya buah apel tersebut akan layu dan kandungan airnya berkurang ,oleh karena itu Handphone yang basah ,Airnya bisa masuk hingga Motherboar /Kedalam sistem handphone tersebut dan si beras akan menyerap air hingga habis .
Catatan : Teman saya bisa 100 work karena basahnya baru 1 hari tipe HPnya Adalah Android Sony Experia E3 ,namun Saya belum pernah coba dengan kondisi HP yang sudah lama basah alias telat di tangani ,namun jangan menyerah ,coba saja gan ,siapa tau bisa ,sekian dulu  dari saya ,Semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Atau Memperbaiki Handphone yang Masuk ke Dalam Air 100% Work"

Post a Comment