Kumpul Berbagi

Penyebab dan Cara mengatasi Android Cepat Panas

Penyebab dan Cara mengatasi Android Cepat Panas


Asalamualaikum wr.wb
pada kali ini saya akan share Penyebab dan Cara mengatasi Android Cepat panas.
Kenapa sih Hp android Ku cepat panas yahh ? ohh itu mungkin Memang banyak faktor yang dapat menjadikan Android mudah panas, bahkan kadang kala panasnya pun berlebihan. Hal tersebut merupakan sesuatu yang sering dialami bagi pengguna smartphone, karena bisa dibilang tergantung cara pemakaiannya penggunanya.. Ok langsung saja ke peyebab dan cara mengatasi android cepat panas






Penyebab Android Smartphone Cepat Panas


 1. Kinerja Berlebihan
Penyebab utama smartphone Android cepat panas kerap kali dikarenakan kinerja dari smartphone yang sangat berlebihan. Jika kita memaksa android berkerja keras untuk menjalankan aplikasi yang cukup berat, tertentu saja maka menjadikan gadget tersebut lebih cepat panas, apalagi kalau prosesor yang kurang memadai.
2. Kerusakan Pada Baterai
Masalah yang umum terjadi karena adanya kerusakan pada baterai seperti mengembung, lembab atau bateri yang sudah tidak layak pakai. Jika baterai semacam itu masih digunakan, selain menjadikan cepat panas juga dapat menyebabkan kerusakan pada hardware. Sebaiknya jika di rasa begitu, Anda harus segera mengganti baterai yang baru.
3. Active Background Application
Kebanyakan dari kita tidak menyadari bahwa aplikasi yang tidak ditutup sehabis digunakan, aplikasi tersebut tetap berjalan, tentu saja dapat menjadikan Android mudah panas. Untuk itu, disarankan tutuplah aplikasi jika sudah tak digunakan.
4. Menggunakan Tempat Panas
Penyebab yang satu ini sudah umum terjadi, jadi ketika menggunakan Android area terbuka yang terkena langsung terik matahari maka secara otomatis menjadikan hp Android cepat panas.
5. Debu Yang Berlebihan
Terlalu banyaknya debu ini dapat menutupi saluran, sehingga suhu panas tidak dapat keluar secara lancar. Jika hal ini dibiarkan secara terus menerus, bukan tidak mungkin android akan cepat rusak.
6. Sinyal Bermasalah
Biasanya masalah ini kerap di alami bagi orang di pedesaan karena kurangnya pasokan sinyal dari Operator yang digunakan. Dengan kurangnya sinyal tersebut akan memaksa android mencari sinyal secara terus menerus dan menyebabkan android mudah panas. Jadi pilihlah jaringan yang tepat di lokasi Anda.

 

Cara Mengatasi HP Android Cepat Panas


1. Pahami Spek Android
Memahami spesifikasi Android yang sedang digunakan, nantinya akan membuat kita bisa mengukur pemakaian Android sehingga tidak akan memaksa bekerja secara berlebihan.

2. Cek Kondisi Baterai
Selalu periksa kondisi baterai, jika dirasa sudah rusak jangan gunakan lagi baterai tersebut.

Demikian artikel Penyebab dan Cara mengatasi Android Cepat Panas dari saya. Bila ada kekurangan dalam artikel ini atau blog ini, harap dimaafkan ya gan.

Bila ada pertanyaan atau lainnya, silahkan langsung saja diajukan di kotak komentar yang ada. Ok ! Sekian dari saya dan terima kasih sudah menyempatkan waktu singgah kemari.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Penyebab dan Cara mengatasi Android Cepat Panas"

Post a Comment