Kumpul Berbagi

Pengertian ssh dan Manfaat ssh

  Asalamualaikum wr.wb
Pada kesempatan kali ini saya akan bahas pengertian ssh dan manfaat ssh
ok gak usah panjang lebar langsung saja ke pengertian ssh dan manfaat ssh



Pengertian SSH
   Pengertian dan Manfaat SSH Secure Shell atau SSH - SSH adalah protokol jaringan yang memungkinkan pertukaran data melalui saluran aman antara dua perangkat jaringan. Banyak digunakan pada Sistem Operasi berbasis Linux dan Unix untuk mengakses akun shell, SSH dirancang sebagai pengganti Telnet dan shell remote tak aman lainnya, yang mengirim informasi, terutama kata sandi, dalam bentuk teks sederhana yang membuatnya mudah untuk dicegat. Enkripsi yang digunakan oleh SSH menyediakan kerahasiaan dan integritas data melalui jaringan yang tidak aman seperti Internet.

Manfaat Menggunakan SSH 

 Manfaat menggunakan akun SSH adalah meningkatkan keamanan data pada komputer Anda ketika mengakses internet, karena dengan adanya Akun SSH sebagai perantara koneksi internet Anda, SSH akan memberikan enskripsi pada semua data yang terbaca, baru mengirimkannya ke server lain.

Selain dapat melakukan enskripsi data, SSH juga memiliki kemampuan melakukan Port Forwarding yang mana memungkinkan kita mendapatkan manfaat sebagai berikut ini:

1. Melakukan koneksi aplikasi TCP (misalnya : webserver, mail server, FTP server) dengan lebih secure (aman)
2. Melakukan koneksi dengan membypass (melewati) firewall atau proxy setempat.
3.untuk intenet gratis

Manfaat kedua diatas itulah yang sering dicari oleh para pengguna Internet dan memanfaatkannya untuk kepentingan akses internet. Dengan menggunakan Akun SSH Kita juga dapat mengelola VPS untuk dijadikan hosting ataupun fungsionalitas yang lain.

Menggunakan Akun SSH untuk tunneling koneksi internet Anda memang tidak menjamin meningkatkan speed internet Anda. Namun dengan menggunakan Akun SSH, otomatis IP yang Anda gunakan akan bersifat statis dan dapat Anda gunakan secara privat dengan catatan hanya Anda lah user dalam Akun SSH tersebut.

Protocol SSH ini memiliki banyak fungsi, selain fungsi tunneling yang sering kita gunakan, kita juga bisa menggunakan SSH untuk SFTP, SOCKS4/5 proxy atau bisa juga kita gunakan untuk mengatur VPS atau hosting milik kita khususnya VPS dengan OS Linux seperti CentOS.Untuk menggunakan tunneling menggunakan SSH ini kita bisa mengguankan SSH client seperti Bitvise Tunnelier ataupun Putty untuk sistem operasi Windows. dan juga bisa di android 

Untuk cara menggunakan ssh internet gratis di android dan di windows bisa kesini

Untuk mendapatkan akun dan penggunaan dari SSH ini, kita bisa mendapatkan akun SSH premium gratis di sini  atau jika kita memiliki VPS biasanya pihak penyedia memberikan juga SSH untuk pengaturan VPS kita.Demikian artikel pengertian ssh dan manfaat ssh dari saya. Bila ada kekurangan dalam artikel ini atau blog ini, harap dimaafkan ya gan. Soalnya ane aja baru baru Latian ngeblog gan :)

Bila ada pertanyaan atau lainnya, silahkan langsung saja diajukan di kotak komentar yang ada. Ok ! Sekian dari saya dan terima kasih sudah menyempatkan waktu singgah kemari.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian ssh dan Manfaat ssh "

Post a Comment