Kumpul Berbagi

Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Gratisan

Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Gratisan


Blog salah satu media yang bisa kita manfaatkan untuk meberbitkan artikel, membahas sesuatu masalah atau share tentang sesuatu yang banyak dicari, baik itu untuk hanya keperluan pribadi atau untuk konsumsi publik, share sesuatu artikel diblog berpeluang besar  akan dibaca orang, alternatif blog menjadi pilihan untuk hal-hal diatas dikarenakan banyak sekali penyedia layanan blog gratisan yang bisa kita gunakan, hanya bermodalkan koneksi internet, kemauan dan pengetahuan online serta mampu memuat artikel, sebuah blog bisa kita miliki tanpa mengeluarkan uang sepeserpun.

Tujuan orang membuat blog bisa bermacam-macam, ada yang hanya sekedar menyalurkan hobi menulis artikel, ada yang hanya sekedar sharing dan tujuan lainnya, namun perlu kita ketahui untuk saat ini blog bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan penghasilan dalam bentuk uang, benarkah? apakah memang benar  kita bisa mendapatkan uang dari hanya sekedar ngeblog?, jawabannya adalah Ya memang benar blog bisa kita jadikan sebagai alternatif untuk mendapatkan penghasilan, bahkaan saat ini banyak sekali para blogger yang tadinya hanya sekedar menjadi part time blogger, aktifitas ngeblog hanya sekedar untuk mengisi waktu luang saja, kini beralih menjadi full time blogger, ngeblog sepanjang waktu, bahkan ada juga yang pada awalnya bekerja kantoran atau memiliki pekerjaan pokok kini ada yang berani keluar dari pekerjaannya hanya untuk sekedar memilih menjadi full time blogger. mereka merasa blog memang bisa diandalkan untuk menghasilkan uang dan bahkan penghasilan dari ngeblog bisa melebihi penghasilan dari pekerjaan offline mereka.




Ada beberapa keuntungan dari memilih ngeblog untuk mendapatkan penghasilan, salah satunya adalah mereka tidak terikat waktu, yang terpenting punya target penghasilan bisa mereka raih, selain itu dekat dengan keluarga dan bisa dikerjakan dirumah.

Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Gratisan

Lantas Bagaimanakah caranya agar aktifitas ngeblog bisa mendapatkan penghasilan ?, untuk sebagian orang awam barangkali akan sedikit bertanya, darimana harus memulai, artikel ini saya khusus sajikan untuk anda yang memang ingin memahami cara ngeblog untuk mendapatkan penghasilan, berikut tahapan-tahapan yang bisa anda ikut:

1. Punya blog

Tentu saja langkah pertama yaitu memiliki blog, baik itu berbayar maupun gratisan, untuk tahap awal lebih baik mulai untuk membuat blog gratisan, seperti misal kita bisa memulai membuat blog di blogspot.com atau di wordpress.com, jika tertarik dengan blogspot, salah satu pedoman untuk membuat blog di blogspot anda bisa baca artikel tentang cara mudah membuat blog menggunakan blogspot.

2. Memilih Niche atau topik blog

Langkah dua adalah menentukan topik blog, yaitu topik yang menjadi fokus untuk artikel-artikel yang akan kita terbitkan melalui blog, sebaiknya ketika memilih topik lebih diutamakan memilih topik yang memang benar-benar dikuasai, sebagai contoh jika anda mahir dalam masalah SEO sebaiknya memilih topik utama tentang seo, jika anda mahir mengotak-ngatik komputer anda bisa memilih teknik tips dan trik tentang komputer dan lain sebagainya,

3. Mulai untuk Membuat artikel secara Konsisten

Tahap berikutnya setelah anda menentukan topik utama untuk blog anda adalah anda harus mulai membuat artikel yang sesuai dengan topik yang sudah anda tentukan, sebaiknya membuat artikel secara berkesinambungan, jika mampu 1 hari satu artikel itu akan lebih baik jika tidak minimal 4 artikel setiap bulan itu cukup, semakin anda sering membuat artikel maka itu akan semakin baik untuk memonetisasi blog yang anda miliki atau untuk menjadikan blog anda bisa mendapatkan penghasilan.

4.  Daftar sebagai publisher google Adsense.

Sebenarnya banyak cara yang bisa kita gunakan bagaimana untuk mendapatkan uang lewat blog, namun pada artikel kali ini saya ingin membahas google adsense sebagai salah satu alternatif yang bisa kita gunakan untuk mendapatkan penghasilan lewat ngeblog, jika anda masih awam tentang google AdSense, silahkan baca artikel tentang Apa itu google Adsense ?, biar anda memiliki gambaran, setelah itu anda bisa mendaftar melalui fasilitas yang disediakan pada blogspot anda untuk menjadi publisher google adsense, silahkan anda baca referensi tentang trik jitu diterima google adsense dalam sekali daftar.

Setelah anda diterima menjadi publisher google asense, anda akan di fasilitasi dengan akun google adsense, melalui fasilitas akun google adsense anda bisa mendapatkan kode iklan google yang bisa ditempel pada blog yang anda miliki, cara kerja google adsense, adalah jika ada pengunjung yang  klik iklan adsense yang anda pasang berarti anda akan mendapatkan penghasilan sebesar nilai CPC (Cost Per Click) atau biaya per klik iklan tersebut, nilai paling kecil untuk tiap klik adalah 0,001$ dan yang paling besar bahkan bisa sampai 10$ per kliknya tergantung dari jenis iklan yang diklik pengunjung. setiap dolar yang anda peroleh akan di kirimkan dan dicatat pada rekening virtual google adsense anda yang terdapat pada fasilitas akun google adsense, ketika jumlah uang yang anda peroleh sudah melebihi ambang batas pembayaran, baru anda bisa mencairkan uang tersebut, nilai minimal untuk dicairkan yaitu 100$


5.  Menjaring Visitor atau pengunjung blog.

Tahap berikutnya yang menjadi agenda anda untuk memonetisasi blog, setelah blog anda memiliki jumlah artikel cukup banyak dan blog anda sudah dipasang iklan Adsense yaitu  menjaring pengunjung, banyak cara yang bisa kita lakukan agar banyak pengunjung mengunjungi blog anda, bisa melalui optimasi seo,baik optimasi seo onpage maupun optimasi seo onpage, bisa melalui media promosi gratisan dengan memanfaatkan media social seperti facebook, twitter dan media social lainnya, atau promosi secara langsung dari mulut-kemulut, anda bisa mencari banyak referensi yang terseida diinternet bagaimana cara untuk menjaring pengunjung, semakin banyak pengunjung yang mengunjungi blog anda itu akan semakin baik.

 
Demikian informasi yang bisa saya share mengenai Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Gratisan, semoga bermanfaat.

Salam Newbie

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Gratisan"

  1. This is the first time I've read your blog. It has hit home for me completely. I have a friend who was undergoing treatment for breast cancer. I went to visit her but I too thought I needed to take something for her, but I was at a loss as to what to take. I sat and visited with her and did some small jobs around the house. But the chicken soup has given me something to keep on my list for friends in need.
    Thank you so much,

    ReplyDelete